Arsenal Melirik Yannick Carrasco

Liga Premiere musim ini Arsenal memang dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Beberapa laga yang mengharuskan Arsenal bermain baik justru tidak dapat ditaklukkan. Sehingga beberapa kekalahan harus ditanggung Arsenal selama menjalani laga. Hal ini mendorong Arsenal untuk kembali mencari bakat-bakat terbaik yang akan menunjang kekuatan squatnya. Kali ini giliran pemain asal Belgia Yannick Carrasco yang menarik perhatian Arsene Wenger.

 

Profil Yannick Carrasco

 

Kemenangan Real Madrid pada laga final Liga Champions bisa jadi menyisakan luka tersendiri bagi Atletico Madrid dan juga penggemarnya. Namun dibalik kekalahan tersebut, ada seorang pemain yang sangat bersinar dan banyak menarik perhatian klub sepak bola raksasa dunia. Tendangannya yang berhasil menangguhkan kemenangan Real Madrid sementara waktu, membuat Yannick Carrasco dilirik dan diminati untuk bergabung dengan Arsenal.

 

Pemain Belgia yang bernama lengkap Yannick Ferreira Carrasco mulai terlihat bakatnya setelah laga final Liga Champions yang mempertemukan klubnya Atletico Madrid dan Real Madrid. Pemain muda berumur 20 tahun ini memiliki kemampuan mengatur bola yang luar biasa sehingga pelatih yang sangat jeli seperti Arsene Wenger sangat tertarik padanya. Jika kesepakatan berlangsung mulus, maka Yannick Carrasco akan dibawa Arsenal pada transfer musim panas nanti.

 

Awal karir Yannick Carrasco sempat menjadi pemain youth team Racing Genk. Namun bakat dan kepintarannya memainkan bola mulai banyak dilirik sejak Yannick Carrasco bermain untuk AS Monaco. Selama tiga musim berada di Monaco, Yannick Carrasco berhasil membawa Monaco menuju ke Ligue 1 Prancis. Sempat terpuruk selama Monaco bermain di Ligue 1 Prancis, namun Yannick Carrasco kembali bersinar setelah Monaco dilatih Leonardo Jardim.

 

Bersama pelatih Jardim ini, Yannick Carrasco semakin bersinar. Catatan gol dan asisnya bersama Monaco sangat luar biasa. Dengan catatan inilah dirinya berhasil masuk Atletico Madrid dan dipercaya untuk langsung menggantikan posisi Arda Turan yang saat itu memilih pergi ke Barcelona. Catatan permainannya bersama Atletico juga cukup bagus hingga puncaknya saat Atletico Madrid harus menjalani laga final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

 

Tawaran transfer dari Arsenal

 

Minat Arsenal untuk membawa Yannick Carrasco ke Emirates tidaklah main-main. Kabar mengenai ketertarikan Arsenal untuk membeli Yannick Carrasco inipun telah menjadi pembicaraan yang cukup panas. Meski penawaran yang dilakukan Arsenal ini masih dalam proses wacana menuju kesepakatan, namun La Liga meresponnya dengan sangat baik. Hal ini menjadikan Arsenal sebagai kandidat kuat tempat merumput Yannick Carrasco berikutnya setelah Atletico.

 

Tanggapan positif La Liga mengenai tawaran transfer ini tidak lepas dari nilai transfer yang diajukan. Pihak La Liga Sendiri sempat memberikan pernyataan bahwa La Liga akan menerima tawaran transfer senilai 15 sampai 19 juta poundsterling untuk Yannick Carrasco. Nilai transfer ini tentunya seperti gayung bersambut dengan penawaran yang dilakukan Arsenal yang memberikan nilai transfer sebesar 20 hingga 25 juta Euro.

 

Mengenai tawaran Arsenal, pihak Yannick Carrasco belum memutuskan untuk memilih merumput di mana. Hengkangnya Yannick Carrasco dari Atletico Madrid juga belum dapat dipastikan. Hal ini dapat dimaklumi mengigat Atletico Madrid adalah klub sepak bola papan atas pertama bagi Yannick Carrasco. Selain itu catatan prestasinya bersama Atletico sangat luar biasa, sehingga berat bagi Yannick Carrasco untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya.

Selain itu, sejak permainannya yang luar biasa dalam final Liga Champions, Yannick Carrasco lebih fokus untuk menghadapi Euro 2016 mendatang. Sebagai pemain yang berasal dari Belgia, Yannick Carrasco mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat timnas tanah asalnya. Sehingga kabar mengenai minat Arsenal pada Yannick Carrasco ini belum dapat dikonfirmasi. Namun Arsenal memastikan bahwa Yannick Carrasco merupakan pemain yang ditargetkan dalam transfer musim panas nanti.

Top