Bulan Ramadhan Tak Jadi Penghalang Bagi PSIM

Siapa yag belum pernah mendengar nama PSIM Magelang?  Pastilah sudah tidak asing lagi dengan PSIM Magelang. PSIM Magelang merupakan salah satu klub sepak bola yang lahir dan tumbuh dari kabupaten Magelang. PSIM atau yang disebut dengan laskar mataram ini adalah terkenal sebagai klub yang sering ikut serta dalam pertandingan antara kota ataupun pertandingan persahabatan.

PSIM Magelang yang dilatih oleh pelatih kondang Erwan Hendarwanto ini, kemarin sempat mengalami kekalahan dalam pertandingan persahabatan Indonesia Soccer Championship yang diadakan pada hari Sabtu , 28 Mei 2016 kemarin di Stadiun Sultan Agug Bantul. Pertandingan kemarin itu adalah pertandingan terakhir yang akan dilakukan oleh PSIM sebelum bulan Ramadan datang. Dan selama bulan Ramadhan berlangsung kira – kira selama satu bulan PSIM tidak akan ikut serta di dalam pertandingan sementara.

Tentu saja, jika anda adalah salah satu penggemar PSIM akan merasa rindu dengan aksi – aksi PSIM. Namun jangan khawatir, kerinduan tersebut akan segera terobati. Kira – kira pada sekitar bulan Juli tepatnya setelah hari raya Idul Fitri, klub kesayangan anda PSIM akan kembali berlaga di dalam laga kontara PSIR.

 

Bulan Ramadhan tidak jadi penghalang bagi PSIM untuk tetap melakukan latihan rutin

 

Tidak terasa ya sudah tinggal sekitar seminggu lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan dimana kita akan menjalankan ibadah puasa selama sekitar satu bulan.

 

Datangnya bulan ramadhan tidak boleh menjadi salah satu alasan untuk bermalas – malasan dan berhenti dari semua kegiatan yang berat. Rupanya kata – kata ini sangat berlaku bagi manajemen PSIM. Manajemen PSIM menginformasikan bahwa PSIM memang tidak akan melakukan pertandingan selama bulan ramdhan berlangsung. Namun jadwal latihan – latihan bagi PSIM masih akan tetap ada dan dilaksanakan selama bulan ramadhan berlangsung. Ini berarti, semua pemain – pemain PSIM akan tetap melakukan latihan – latihan rutin selama bulan ramadhan.

 

Dari pihak manajemen PSIM sudah mengatur jadwal sedemikian rupa menyusun rencana program latihan selama bulan ramadhan berlangsung. Agung,anggota manajemen PSIM , memaparkan bahwa rencana awal  kegiatan latihan bagi PSIM hanya akan diliburkan pada satu minggu di awal bulan ramadhan saja dan setelah itu latihan akan tetap diadakan seperti biasanya.

 

Di tempat yang berbeda, Erwan selaku pelatih PSIM membenarkan pernyataan tersebut bahwa akan tetap diadakan latihan bagi PSIM selam bulan ramadhan. Hanya saja intensitas latihanya saja yang akan dikurangi dari biasanya dilakukan pagi hingga sore, namaun selama bulan ramadhan ini latihan hanya akan dilaksanakan pada sore saja sehingga tidak memberatkan pemain – pemainaya yang sedang menjakankan ibadah puasa dan untuk menjaga kondisi para pemain PSIM.

 

Alasan dibalik diadakanya latihan selam bulan ramadhan ini adalah untuk lebih meningkatkan performance para pemain –pemain PSIM agar lebih kuat dan tanggung lagi di lapangan. Hal ini juga dilakukan karena mengingat setelah lebaran Idul Fitri sekitar tanggal 16 Juli 2016 ini, PSIM akan beraksi melakukan pertandingan PSIR melawan beberapa klub sepak bola lokal yang kuat lainya. Agar dapat apik dalam bertanding nanti, maka dibutuhkan ditingkatkanya intensitas latihan agar lebih mahir dalam penguasaan bola dan lapangan nantinya.

Erwan selaku pelatih PSIM sangat mendukung sekali dengan tetap diadakanya latihan pada bulan ramadhan ini. Meskipun latihan tidak dilakukan seinten hari – hari biasanya, namun pelatih kondang ini berharap akan bisa membuahkan hasil yang memuaskan nantinya. 

Top